Anything

Try to see things in different way

rules rules rules October 17, 2008

Filed under: Uncategorized — sri anindianti @ 1:36 am

RULES ARE NOT MADE FOR BREAKIN’

 

Salah banget untuk orang yang bilang Rules Are Made for Breakin’. Justru, peraturan itu diciptakan untuk membuat keadaan menjadi tertib. Tanpa aturan, ataupun pelanggaran aturan, dapat membuat banyak hal menjadi kacau balau. Contoh kecil yang sering kita jumpai di keseharian adalah masalah peraturan lalu lintas. Baik pengendara maupun pejalan kaki sering bertindak semaunya sendiri. Tanpa disadari, setiap 1 pelanggaran lalu lintas dapat mempengaruhi tingkat kepadatan jalan atau kemacetan. Let’s say zebra-cross…

 


 

Look how close they are to the zebra-cross!!! But why they just walk away on the chaotic streets…? they even risk their children’s safety.

Hmm,,, apakah ini karena:

1. Pejalan kaki malas naik tangga zebra-cross

2. Pejalan kaki sedang terburu-buru waktu

3. Kurangnya kampanye pemerintah untuk meningkatkan kesadaran pejalan kaki

 

Yang jelas, ini cuma 1 contoh kecil yang juga membutuhkan solusi.

Coba kalo kita liat ke negeri tetangga, Singapore, Pemerintahnya udah kreatif bgt untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan cara membuat escalator (tangga berjalan) di zebra-crossnya… Jadi para penyebrang jalan tidak malas untuk menyebrang di tempatnya. Selain itu, Lampu Lalu Lintas Pejalan Kaki juga berfungsi dengan baik, sehingga pejalan kaki tidak menghambat lajur kendaraan.

Sebenarnya, yang terpenting adalah membiasakan budaya tertib lalu lintas. Kalo pemerintah Indonesia emang belum mampu financial membuat escalator-zebra-cross, mungkin pemerintah bisa memulai dengan penyebarluasan budaya tertib lalu lintas se-kreatif mungkin sehingga seluruh masyarakat ga ada yang breaking rules lagi.

Misalnya?

Bikin iklan yang ease of recall ,berulang-ulang dan mudah diingat…

Bisa juga dengan menerapkan denda-langsung untuk setiap pelanggaran lalu lintas. Wuih,,,serem juga ya…

Any other ideas?

 

 

Advertisements
 

One Response to “rules rules rules”

  1. awot Says:

    yap betul banget,bodoh sekali kalo orang berpikir peraturan itu dibuat untuk dilanggar.justru peraturan dibuat untuk lebih menertibkan.yang jadi masalah tuh kesadaran masyarakatnya akan peraturan tersebut,so perlu, harus dan sangat sangat dibutuhkan adanya kerja sama antara aparat, masyarakat dan pemerintah daerah.
    nb:aparat harus berani mengambil tindakan kepada penyebrang jalan sembarangan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s